Kirim Naskah


Penerbit Manggu menetapkan tata cara pengiriman naskah (Artikel) yang sangat mudah dan sederhana serta kami menerima pengiriman naskah dalam beberapa cara yang mudah dimengerti serta cepat. Selain itu kami juga memberikan layanan yang cukup sigap dalam menangani penerimaan naskah yang anda ajukan kepada kami,namun sebelum naskah anda di sampaikan atau di kirim ke pihak kami anda harus membaca terlebih dahulu ulasan pengiriman naskah yang baik dan benar sebagai berikut

Naskah harus tersusun rapih dari keseluruhan komponen atau kelengkapan naskah mulai dari A - Z.?


Kelengkapan Naskah
Ketika Anda mengirimkan naskah yang telah siap untuk diterbitkan, naskah tersebut hendaknya meliputi hal-hal berikut:
  1. Kata Pengantar
  2. Dafar Isi
  3. Sinopsis/ringkasan/abstrak
  4. Isi bab, urut dan lengkap
  5. Profil singkat penulis

Akan lebih baik jika penulis juga menyertakan:
  1. Dafar Pustaka (sebagai referensi tambahan bagi pembaca);
  2. Dafar Indeks (agar mudah menemukan dan mengetahui istilah-istilah penting dalam buku tsb.) dalam hal ini penulis sudah menandai di dalam dokumen naskahnya, nanti editor yang akan meng-generatenya sewaktu proses editing dilakukan;
  3. Sambutan tokoh terkemuka di bidang  yang terkait (jika ada akan menambah nilai pasar)


Sistem Pengiriman Naskah
Setelah naskah anda tersusun dan siap dikirimkan, maka anda perlu mengirimkan naskah ke pihak kami dengan metode pengiriman sebagai berikut:

  1. Pengiriman naskah dalam bentuk softcopy
Jika naskah dikirim dalam bentuk softcopy, maka:
  • Untuk menghemat ukuran file, file bisa dikompres menggunakan aplikasi pengompres  file seperti WinZip, WinRar, dll.
  • Nama file disesuaikan dengan isinya, misal Bab 1, Bab 2, Dafar Isi, dll.
  • Sertakan file README yang Anda isi dengan keterangan yang perlu diketahui penerbit, misalnya nama file-file yang disertakan, jumlah bab, jumlah halaman, dll.
  • Naskah dikirim langsung ke Redaksi Penerbit Manggu dengan alamat Jalan Nata I No. 10, Sayati, Sukamenak, Margahayu, Kabupaten Bandung 40228, atau melalui email manggumedia@gmail.com

  1. Pengiriman naskah dalam bentuk hardcopy
Jika naskah dikirim dalam bentuk hardcopy, maka:
  • Naskah dijilid yang rapi jika naskah sudah siap seluruhnya.
  • File naskah dikemas dalam CD dan dikirim sekalian (satu paket) dengan dokumen naskahnya. Jika dikemas dalam CD, file naskah tidak perlu dikompres karena kapasitas CD masih cukup memadai.
  • Naskah dikirim langsung ke Redaksi Penerbit Manggu dengan alamat Jalan Nata I No. 10, Sayati, Sukamenak, Margahayu, Kabupaten Bandung 40228.

Konfirmasi Naskah
Naskah diterima: Kami akan menginformasikan bahwa file / Atau naskah anda telah sampai kepada kami, lalu kami akan tindaklanjuti dengan cara sebagai berikut:

Penijauan : Naskah anda akan kami tinjau kelayakannya untuk kami terbitkan, atau perlu penanganan khusus untuk evaluasi naskah anda. Apabila naskah anda memenuhi kriteria standar penerbit Manggu (layak) maka naskah anda akan kami terbitkan. Naskah akan diterbitkan selambat-lambatnya dalam kurun waktu -+ 1 (satu) tahun.

Batas Penerbitan: Apabila naskah anda dalam kurun waktu -+ 1 ( satu ) Tahun belum juga kami terbitkan maka anda berhak untuk mencabut atau menarik kembali naskah anda dalam keadaan utuh dan anda diperkenankan untuk memberikan naskah anda ke pihak lain/ penerbit lain untuk diterbitkan.

Demikian penjelasan tata cara pengiriman naskah yang baik dan benar sesuan ketentuan dari kami Penerbit Manggu.

Informasi lebih lanjut hubungi layanan kami.


Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget