Manajemen Pembiayaan Bank Syariah: Teori, Aplikasi, dan Strategi




Judul: Manajemen Pembiayaan Bank Syariah: Teori, Aplikasi, dan Strategi
Penulis: Drs. Dodi Supriyanto, M.M.
ISBN: 978-602-50508-5-5
Tebal: 248 hlm
Ukuran: 17,5 x 25 cm
Harga: Rp70.000


Perkembangan ekonomi Islam saat ini memang begitu pesat. Secara terus-menerus ekonomi Islam mengalami kemajuan, baik di panggung internasional maupun di lokal nasional Indonesia. Perkembangan tersebut meliputi kajian akademis di perguruan tinggi maupun secara praktik operasional seperti yang terjadi di lembaga-lembaga keuangan syariah (LKS)–perbankan syariah, asuransi syariah, pasar modal syariah, obligasi syariah,
BMT, Baznas, dan berbagai bentuk bisnis syariah lainnya.

Tentu saja, perkembangan ekonomi Islam tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi tumbuhnya perekonomian masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui pembiayaan dan modal kerja.

Saat ini, beberapa Lembaga Keuangan Syariah (LKS) telah membuat produk yang berkaitan dengan pembiayaan untuk bekerja sama melakukan suatu usaha. Modal kerja yang menjadi permasalahan sejak lama itu, kini sudah dibuatkan solusinya oleh beberapa LKS. Namun, nyatanya tidak banyak khalayak, terkhusus masyarakat menengah ke bawah yang mengetahui bagaimana mekanisme seputar pembiayaan musyarakah ataupun modal kerja mudharabah yang ada di LKS. Musyarakah adalah akad kerja sama antara dua belah pihak yang keduaduanya berkontribusi dalam modal, juga pengelolaan. Sedangkan mudharabah adalah kerja sama dua belah pihak yang mana sohibul mal (pemilik modal) memercayakan 100% modal kepada pengelola.

Buku ini mengupas secara gamblang mengenai pembiayaan musyarakah dan modal kerja mudharabah di LKS Indonesia. Untuk lebih jelas dan detailnya, pembaca dapat mencermati secara keseluruhan isi buku ini. Kepada pembaca disarankan agar membaca buku ini secara tuntas. 

Tags:
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget