Sistem Informasi Akuntansi



Judul: Sistem Informasi Akuntansi; Teori dan Panduan Praktis
Penulis: Hery Haerudin, S.Kom., M.Si.
ISBN: 978-602-50508-3-1
Ukuran: 17,5 x 25 cm
Harga: 55.000

Di era globalisasi yang serba digital, pemahaman tentang sistem informasi menjadi sesuatu yang wajib dimiliki semua kalangan, baik praktisi maupun akademisi. Sistem informasi merupakan sebuah sistem yang dibuat untuk memenuhi segala kebutuhan informasi bagi siapa pun yang membutuhkannya. Sistem informasi yang relevan, akurat dan update akan membantu para pemakainya dalam mengumpulkan dan mengelola data, mengolah data menjadi informasi, menyajikan informasi, mengambil keputusan, merencanakan program, dan menjalankan kegiatan operasional perusahaan sehingga sasaran yang ditetapkan oleh organisasi atau perusahaan tersebut dapat tercapai.

Sistem Informasi Akuntansi (SIA) adalah sistem informasi yang spesifik digunakan pada bidang akuntansi. Fungsinya mengolah data transaksi bisnis menjadi informasi keuangan. Sistem ini merupakan integrasi dari Sistem Informasi Berbasis Komputer, Siklus Pemrosesan Akuntansi, dan Prosedur Pengendalian Internal Organisasi untuk menangani potensi kerugian dalam setiap proses siklus akuntansi.

Buku ini memuat teori dan panduan praktis, bagaimana mengaplikasikan sistem informasi akuntansi dalam aktivitas bisnis sehari-hari yang dilakukan oleh organisasi atau perusahaan. Bagaimana cara menerapkan prosedur pengendalian dalam setiap siklus transaksi dan mempelajari bagaimana cara mengaplikasikan sistem informasi akuntansi dalam membuat laporan pertanggungjawaban. Buku ini juga dilengkapi dengan kasus-kasus sederhana yang berhubungan dengan pencatatan transaksi bisnis yang dilakukan secara manual atau menggunakan sistem.

Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget