Aqidah Islam: Menghidupkan Hidup Menjadi Lebih Hidup

uku ini merupakan tulisan tentang ajaran Islam yang penulis pahami, khususnya dalam bidang Aqidah Islam. Bagian dari buku ini pernah diterbitkan dalam buletin Soeara Jabal Rahmah serta Jurnal Ekonomi dan Manajemen Syari’ah Lembaga Pengembangan Ekonomi dan Manajemen Syari’ah (EMAS LPES) Masjid Salman ITB. Karena keterbatasan halaman yang ada maka ditulis secara ringkas.

Judul: Aqidah Islam: Menghidupkan Hidup Menjadi Lebih Hidup

Penulis: Dr. H. Yan Orgianus, Ir., MSc.
ISBN: 978-602-61850-5-1
Ukuran: 14 x 20 cm
Jumlah hlm: xvi + 220

Buku ini merupakan tulisan tentang ajaran Islam yang penulis pahami, khususnya dalam bidang Aqidah Islam. Bagian dari buku ini pernah diterbitkan dalam buletin Soeara Jabal Rahmah serta Jurnal Ekonomi dan Manajemen Syari’ah Lembaga Pengembangan Ekonomi dan Manajemen Syari’ah (EMAS LPES) Masjid Salman ITB. Karena keterbatasan halaman yang ada maka ditulis secara ringkas.

Metode yang dipakai dalam buku ini umumnya disertai contoh dengan menceritakan kisah yang mengandung hikmah dan penuh inspiratif. Selanjutnya, dari kisah hikmah yang penuh inspiratif itu diambil pelajaran disertai pembahasan dan penjelasan berdasar Al-Quran, sunnah Rasul saw., dan ilmu pengetahuan lainnya seperti ilmu ekonomi, manajemen, dan industri yang penulis pelajari.

Kisah hikmah dan penuh inspiratif itu bersumber dari berbagai buku dan internet yang pernah penulis baca dan sampaikan dalam kuliah subuh tujuh menit (kultum) di Masjid Jabal Rahmah Perumahan Griya Bukit Mas II Bojongkoneng Atas Cikutra Bandung, sejak tahun 1997.

Selamat membaca!
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget