Manajemen Operasi

Manajemen operasional adalah usaha pengelolaan secara optimal di dalam penggunaan faktor produksi dan jasa/layanan. Fungsi manajemen operasi dapat memainkan peran penting dalam mencapai rencana dan tujuan strategi operasi dalam perusahaan.


Judul: Buku Manajemen Operasi

Penulis: Dr. Ir. H. Sri Widodo Soedarso, B.M.Eng., MM., DBA.
Ukuran: 17,5 x 26 cm
Jumlah halaman: 414 hlm.

Manajemen operasional adalah usaha pengelolaan secara optimal di dalam penggunaan faktor produksi dan jasa/layanan. Fungsi manajemen operasi dapat memainkan peran penting dalam mencapai rencana dan tujuan strategi operasi dalam perusahaan. Sehingga, manajemen operasi harus dapat membantu perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif dan berdaya saing di pasar lokal, nasional, dan global.


Manajemen operasi bukan hanya sebagai alat dan tempat untuk membuat produk dan jasa saja. Akan tetapi, harus mampu memberikan kekuatan kompetitif yang sama dalam bisnis dan adminstrasi perusahaan. Untuk itu, keuntungan yang kompetitif dan competitiveness melalui peningkatan kinerja manajemen operasi membutuhkan respon strategis dari beberapa fungsi manajemen operasi.

Buku ini membahas mengenai teori, aplikasi, dan pengambilan keputusan bisnis yang didasarkan pada kebijakan, strategi, dan operasi (KSO). Dimana di dalamnya akan diuraikan mengenai proses, sistem dan fungsi-fungsi manajemen operasi pada suatu perusahaan. Sehingga, perusahaan dapat berlangsung hidup, tumbuh dan berkembang dengan baik serta mampu berdaya saing di pasar lokal, nasional maupun global.
Buku ini sangat penting untuk dibaca dan dipahami lebih dalam bagi akademisi maupun praktisi, terutama bagi mahasiswa jurusan ilmu administrasi bisnis, ekonomi, manajemen dan teknologi manajemen industri maupun mahasiswa jurusan lain yang ingin memperdalam mengenai manajemen operasi.
Tags:
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget