Faktor-Faktor Kontinuitas dalam Bisnis

Seorang pebisnis harus berpandangan ke depan. Bukan hanya mencari keuntungan sesaat saja. Bisnis didirikan bukan untuk sementara, tapi untuk selamanya, seumur hidup pemiliknya dan terus dilanjutkan oleh ahli warisnya. Faktor-Faktor Kontinuitas dalam Bisnis. Faktor-Faktor Bisnis.





Seorang pebisnis harus berpandangan ke depan. Bukan hanya mencari keuntungan sesaat saja. Bisnis didirikan bukan untuk sementara, tapi untuk selamanya, seumur hidup pemiliknya dan terus dilanjutkan oleh ahli warisnya. Oleh sebab itu, dunia bisnis harus menjaga faktor kontinuitas usaha yang membuat landasan usaha yang kuat menuju masa depan yang penuh tantangan.

Faktor- foktor tersebut adalah:


  1. Likuiditas, yaitu kemampuan bisnis membayar utang-utang pada saat jatuh tempo. Likuiditas juga berarti mampu menjaga kelancran proses produksi agar suplai hasil produksinya lancar.
  2. Solvabilitas, yaitu berusaha agar modal sendiri (assets) bisnis lebih besar dari pada utangnya.
  3. Soliditas, yaitu kemampuan bisnis untuk memperoleh kepercayaan dari masyarakat. Kepercayaan meliputi moral pengelola bisnis, tepat dalam berjanji, dan dipercaya dalam bidang keuangan.
  4. Rentabilitas, yaitu bisnis mampu memperoleh keuntungan yang layak dan tidak merugi.
  5. Crediet Waardigheid, yaitu bisnis dipercaya sehingga layak memperoleh kredit dan pinjaman.
Tags:
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget