Cetak Nota Penjualan

Menerima Ceta Nota Penjuaan, Nota keren, nota bagus, nota hebat, pesan nota, cetak nota, cetak nota bandung, percetakan bandung, mencetak nota,



Nota merupakan alat bukti transaksi yang diberikan oleh penjual kepada pembeli atas pembelian barang secara tunai. Nota berfungsi sebagai bukti pengeluaran uang oleh pembeli, sedangkan nota bagi penjual berfungsi sebagai bukti penerimaan uang. Faktur adalah tanda bukti telah terjadi pembelian atau penjualan secara kredit.

Nota bisa juga disebut bon. Atau, nota juga bisa disebut faktur. Nama-nama tersebut sangat erat kaitannya dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. 

Terlepas dari kebiasaan tersebut, nota sebagai alat bukti transaksi dalam perdagangan atau transaksi jual beli, baik barang maupun jasa. 

Nota biasanya dua atau tiga rangkap. Hal itu tergantung kebutuhan si pembuat nota. Nota bisa juga dibeli di toko-toko alat kantor yang sudah jadi dan sederhana. Namun, nota dapat dibuat oleh si pemilik perusahaan atau pelaku usaha tersebut sebagai alat transaksinya dalam berbisnis. 
Kedua jenis nota tersebut pastinya memiliki kelebihan dan kelemahan. Kelebihan dari nota yang sudah jadi (yang dijual di toko-toko alat kantor) mudah didapat dan dapat dibeli setiap saat. Sehingga ketika nota habis, maka si pelaku usaha dapat langsung beli di toko alat kantor dengan mudah. Namun, kelemahannya adalah nota tersebut tidak mencantumkan nama dan alamat perusahaan tersebut. Sehingga terkadang pembeli atau orang lain yang melakukan transaksi usaha dengan pengusaha tersebut kurang begitu yakin atas usaha yang dijalankannya. 

Sedangkan nota yang dibuat pastinya banyak kelebihannya. Dimana nota dapat dicetak dengan masal dan banyak. Sehingga dalam jangka beberapa waktu, si pengusaha tidak perlu lagi membeli nota di toko alat kantor. Kelebihan lain adalah nota memiliki nama, logo, alamat serta spessifikasi barang dan jasa yang dijual ke pelanggan. Dengan begitu, nota lebih memberikan keyakinan kepada konsumen dalam melakukan transaki bisnis dengan kita. Sedangkan kelemahannya adalah karena nota dicetak masal, maka si pengusaha harus mengeluarkan uang lebih besar dibandingkan dengan membeli satuan di toko alat kantor. Namun, kalau dihitung satuan maka nota lebih murah dicetak daripada beli satuan. 

Nota biasanya berbahan dasar kertas NCR. Warna paling atas adalah putih. Sedangkan warna rangkap ke dua dan ke tiga biasanya tergantung pemesan. Artinya tergantung selera masing-masing pengguna. Warna yang biasanya dipakai adalah warna merah, kuning, atau hijau. 

Cetak nota minimalnya adalah satu rim. Jika ukuran nota adalah A5, maka satu rim menjadi 20 buku nota. Jika dibagi 4, maka satu rim bisa mencapai 40 buku. sedangkan jika dibagi 3, maka satu rim menjadi 30 buku. Satu buku berisi 50 transaksi. 

Jika Anda ingin mencetak nota, maka bisa saja Anda datang ke percatakan dengan membawa desain yang Anda inginkan. Atau, jika Anda sibuk dengan aktivitas, maka Anda bisa menghubungi kami. Karena kami juga melayani order cetak nota. Anda tidak perlu datang ke kantor kami. Bisa berkomunikasi lewat E-mail, Medsos seperti FB, atau via telpon dan sms. 
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget