Kerusakan Fisik yang Ditimbulkan dari Pelecehan Seksual



Inilah beberapa kerusakan fisik yang diakibatkan pelecehan seksual

Cidera

Efek fisik yang ditimbulkan dari terjadinya pelecehan seksual terhadap anak adalah cereda pada bagian-bagian tertentu. Pelecehan seksual terhadap anak dapat menyebabkan luka internal dan pendarahan. Bahkan pada beberapa kasus, akibat dari terjadinya pelecehan seksual terhadap anak mengakibatkan kematian. Kasus kematian akibat pelecehan seksual terhadap anak ini dibuktikan dari beberapa kasus yang ditemukan, seperti di Carolina Utara antara tahun 1985 dan 1994, dimana para korban berkisar antara 2 bulan sampai 10 tahun. Penyebab kematian termasuk trauma pada alat kelamin atau dubur dan mutilasi seksual.

Infeksi

Pelecehan seksual terhadap anak dapat menyebabkan infeksi dan penyakit menular seksual. Tergantung pada umur anak, karena kurangnya cairan vagina yang cukup, kemungkinan infeksi lebih tinggi.

Kerusakan neurologis

Kerusakan neurologis yang ditimbulkan pada anak yang diakibatkan dari pelecehan seksual adalah karena adanya stres traumatis. Kerusakan neurologis ini merupakan perubahan penting dalam fungsi dan perkembangan otak.
Pada tahun 2006, Navalta, melakukan penelitian terhadap beberapa perempuan yang masa kecilnya mengalami pelecehan seksual dengan beberapa perempuan lainnya yang normal dengan melakukan Scholistic Aptitude Test matematika. Hasilnya membuktikan bahwa perempuan yang memiliki riwayat pelecehan seksual anak-anak secara berulang-ulang memiliki nilai matematika lebih rendah dibandingkan dengan perempuan yang tidak pernah mengalami pelecehan seksual. Nilai yang dihasilkan dari test tersebut sangat signifikan perbedaannya.
Dari hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa perempuan yang mengalami pelecehan seksual pada masa kanak-kanaknya akan mengalami kerusakan neurologis. Ini disebabkan adanya gangguan pada bagian otak. Dimana ada belahan atau bagian otak yang rusak atau cacat. Semakin sering si anak menjadi korban pelecehan seksual maka akan semakin parah kerusakannya pada otak si anak tersebut.

Tags:
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget