Akhirnya Menpora Mencabut Pembekuan PSSI


Sekian lama mentreri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengeluarkan surat keputusan menteri yang membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), akhirnya Menpora, Imam Nahrawi, mencabut pembekuan PSSI. Keputusan tersebut disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai menggelar pertemuan pada Senin 25 Mei 2015 di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta.
Keputusan tersebut diumumkan setelah Wapres Jusuf Kalla menggelar rapat bersama Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo bersama Ketua Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar.

Pertemuan tersebut tidak dihadiri oleh ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Hal tersebut dikarenakan La Nyalla Mattalitti sudah berangkat ke Zurich, Swiss dalam rangka kunjungan ke kantor pusat FIFA. Wapres Jusuf Kalla memberi pernyataannya bahwa pencabutan pembekuan PSSI akan diusahakan selesai hari ini juga.

“Tadi sudah ketemu Menpora dan PSSI. Kami bahas pesepakbolaan nasional dan sebagai organisasinya yaitu PSSI. Tadi sudah disepakati sepakbola nasional dan kompetisi harus jalan dengan baik. Tentu PSSI harus aktif lagi,” kata Wapres JK.

“Sekarang proses Menpora sedang melapor ke Presiden. Tapi InshaAllah sore ini sudah (dicabut pembekuan). Tentu setelah proses lapor baru dicabut,” terangnya.

Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget