2 Perkara yang Menyebabkan Anda Didekati dan/atau Dijauhi Teman dan/atau Relasi

Sobat pembaca yang budiman. Kali ini saya akan sedikit menjelaskan hal yang menyebabkan Anda banyak dan sering dihubungi atau dedekati teman atau relasi Anda. Mungkin sekarang bisa jadi hal tersebut pernah atau belum pernah menimpa Anda. Tapi hal ini setiap orang pasti akan mengalaminya. Hal tersebut disadari atau tidak. Apa itu?

Ketika Anda merasa penting bagi orang lain maka Anda akan merasa penting dalam hidup dan kehidupan orang lain, terutama teman Anda. Jangan heran jika pada saat itu Anda banyak yang menghubungi, baik secara langsung datang menemui Anda ataupun melalui telpon.

Seorang manajer atau direktur akan banyak aktivitas yang dilakukannya, di samping kegiatan perusahaan, juga banyak orang yang menawarkan posisi jabatan penting di sebuah organisasi sosial maupun mengajak Anda untuk berbincang di cafe. Banyak juga yang menghubungi Anda melalui telpon hanya sekedar menanyakan kabar Anda. Itu sebabnya jangan heran jika Anda banyak tamu yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan perusahaan yang sedang Anda pimpin. Begitu juga dengan HP Anda, banyak orang yang sebenarnya bukan relasi bisnis perusahaan atau bawahan Anda yang menghubungi Anda.

Jika Anda seorang pebisnis yang sukses atau orang kaya, maka tidak heran jika Anda banyak yang menghubungi, walaupun mereka itu tidak ada hubungannya dengan aktivitas yang Anda jalankan. Sehingga Anda merasa bahwa diri Anda merupakan orang penting yang dibutuhkan orang lain. Ketika Anda merasa dibutuhkan orang lain, maka Anda akan merasa sibuk dan susah mencari waktu untuk orang-orang yang selama ini Anda abaikan. Padahal orang-orang tersebut merupakan teman atau saudara Anda yang sesungguhnya. Begitu juga Anda. Saya yakin Anda pun melakukan itu kepada orang lain.

Namun sebaliknya. Pada saat Anda berhenti atau dipecat atau tidak punya posisi penting dalam sebuah perusahaan maka Anda akan merasa kehilangan aktivitas yang selama ini memang sibuk sekali, banyak waktu senggang. Banyak orang yang tadinya memandang bahwa Anda penting bagi dirinya, sekarang mereka perlahan menjauh dari Anda. Yang tadinya banyak orang datang kepada Anda hanya sekedar berbincang, sekarang Anda sudah tidak bisa lagi.

Ketika Anda bangkrut sebagai pengusaha, orang lain yang tadinya menghubungi Anda untuk mengajak kerja sama dengan Anda, sekarang mereka perlahan tidak lagi menghubungi Anda. Anda tidak lagi penting bagi diri mereka. Anda tidak lagi diperhitungkan keberadaannya. 

Pada posisi seperti inilah Anda merasa terbuang dari dnuia yang selama ini Anda rasakan. Anda akan kembali ke pangkuan teman dan kerabat Anda yang tadinya Anda abaikan keberadaannya. Anda mulai mencoba menghubungi teman atau kerabat Anda yang sudah lama Anda lupakan. Mereka menyambut Anda dengan hangat. Mereka merasa ada pengakuan lagi dari diri Anda. Anda mulai sadar bahwa teman dan kerabat Anda yang setia inilah yang mengisi hari-hari Anda pada saat Anda jatuh ke dasar keterpurukan. 

Hal lain yang menyebabkan Anda didekati dan dijauhi adalah kepentingan. Kepentingan adalah segala-galanya. Jangan heran jika teman Anda menghubungi Anda pada saat perlu dan tidak menghubungi sama sekali pada saat mereka tidak perlu Anda. Orang lain menghubungi Anda ketika orang tersebut membutuhkan tenaga dan pikiran Anda. Dan, setelah kepentingannya selesai maka orang tersebut menjauhinya, bahkan cuek bebek ketika Anda menghubunginya. 

Itu sebabnya Anda harus mempersiapkan mental Anda pada saat Anda merasa penting bagi orang lain. Karena jika Anda tidak siap, maka akan terjadi putus asa dan prustasi pada saat orang-orang mencuekin Anda. 


Tags:
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget