Warung

Halo para pembaca yang budiman... Artikel kali ini saya akan sedikit membahas mengenai warung. 

Anda tau warung?

Saya yakin Anda semua sudah tau apa itu warung. Wamun tidak ada salahnya jika saya di sini sedikit memberikan pengetahuan mengenai warung. 

Warung tradisional.

Warung adalahtempat usaha kecil yang menjajakan berbagai macam produk dan jajanan. Warung juga sering disebut kedai, kios atau toko. Istilah "warung' hanya populer pada masyarakat Indonesia dan Malaysia. Sudah sejak lama masyarakat Indonesia mengenal warung. Mereka sudah terbiasa memenuhi kebutuhannya sehari-harinya membeli dari warung. Itu sebabnya warung biasanya menyediakan berbagai jenis kebutuhan masyarakat sekitarnya. 


Warung merupakan usaha kecil yang dikelola oleh keluarga. Oleh karenanya, warung merupakan salah satu bagian penting dalam masyarakat Indonesia.

Ada beberapa jenis warung yang sering kita jumpai, diantaranya:

1. Warung Kelontong

Warung kelontong.

Warung kelontong merupakan warung yang paling banyak kita jumpai di sekitar kita. Warung kelontong biasanya menjajakan atau menjual berbagai jenis produk pabrik yang biasa dibutuhkan masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari, seperti: rokok, mie instan, kerupuk, snack, roti, sabun, korek api, kopi, gula, minyak goreng, dan banyak lagi. 

Warung kelontong biasanya didirikan atau dibuka dimana tempat tinggal si pemilik itu tinggal. Artinya, si pemilik warung kelontong melakukan atau membuka usaha warung kelontong tepat berada di rumahnya sendiri, baik itu dia menggunakan ruangan khusus yang memang dibangun untuk warung kelontong maupun menggunakan ruangan yang menyatu dengan ruangan lain, seperti di ruangan tamu, garasi mobil, dll.

Warung kelontong ini sangat banyak membantu perekonomian keluarga si pemilik usaha. Oleh karena itu, warung kelontong banyak sekali bertebaran di sekeliling lingkungan kita tinggal. Hal itu disebabkan sangat mudah untuk mendirikan atau membuka usaha warung kelontong ini. Di samping itu juga, untuk membuka warung kelontong tidak memerlukan banyak atau tebal modal. Hanya dengan bermodalkan beberapa rupiah saja, siapa saja sudah dapat membuka usaha warung kelontong. 

Kebanyakan dari mereka yang membuka usaha warung kelontong adalah dikelola oleh ibu rumah tangga. Dimana dia merupakan orang yang berada di rumah setiap hari. 

2. Warung Makan

Warung makan.


Warung makan merupakan usaha kecil yang berbentuk kios atau kedai yang menjajakan makanan siap saji. 

Warung makan ini banyak tersebar di tempat-tempat banyak orang melakukan aktivitas sehari-hari, seperti terminal bus, lingkungan perkantoran, dekat pabrik, dekat rumah sakit, tempat-tempat wisata, daln banyak lagi. Hal itu bisa Anda buktikan pada saat Anda pergi ke suatu tempat dimana kegiatan masyarakat itu berada. 

Warung makan ini relatif besar jika kita ingin mendirikannya. Karena, di samping bahan makanan yang harus dibeli, kita harus menyewa tempat. hal itu dikarenakan tempat tinggal kita saat ini belum tentu tepat berada di tempat atau pusat kegiatan masyarakat sehari-hari. 

Sebenarnya masih banyak jenis warung yang berkembang di masyarakat kita dan juga sering kita jumpai. Namun, kali ini saya hanya menyajikan dua jenis warung saja. Mudah-mudahan ke depan dalam artikel lain saya bisa menyajikan yang lebih lengkap mengenai jenis warung.

Semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat sebagai pengetahuan kepada para pembaca.


Tags:
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget