Terapi Air Putih untuk Mengobati Maag

Penyakit maag, cara mengatasi maag, cara mengobati maag, Cara mudah mengobati maag, Pengobatan maag dengan mudah, obat maag, maag memberikan efek buruk, bahaya penyakit maag, akibat timbulnya penyakit maag, penyebab timbulnya penyakit maag,

Maag merupakan suatu gejala penyakit yang menyerang bagian lambung diakibatkan terjadinya luka atau peradangan pada dinding lambung. Maag juga sering disebut radang lambung atau tukak lambung. Gejala yang diakibatkan dari radang lambung adalah terasa sakit, mules dan perih pada perut. 


Maag diakibatkan banyak faktor. Salah satunya adalah karena tidak teraturnya pola makan. Selain itu, maag juga bisa diakibatkan oleh adanya mikroorganisme jahat yang menyerak lambung. Faktor lain adalah mengkonsumsi makanan yang memang menyebabkan luka pada lambung, seperti obat-obatan, alkohol, buah-buahan yang masam, dll. Stres dan pola tidur yang kuarng teratur juga dapat mempengaruhi terhadap terjadinya maag.
Jika Anda mengalami maag atau sudah memiliki penyakit maag maka sebaiknya pada saat Anda telat makan jangan sampai makan dengan porsi yang banyak. Makanlah porsi yang cukup. Hal itu untuk menghindari kekagetan yang dialami oleh si lambung. 

Bila terjadi atau terasa perih pada lambung maka dengan segera meminum obat maag di apotik terdekat. Hal tersebut dilakukan agar perih dalam lambung tidak berlangsung lama. Di samping itu, aktivitas Anda tidak terganggu terlalu lama.

Cara lain untuk mengobati maag adalah dengan cara terapi air putih. Air putih sangat baik bagi kesehatan tubuh. Di samping itu, air putih dapat mengobati atau menetralisir bakteri organisme pada luka di lambung. Selain itu, air putih dapat membersihkan dan mendorong sisa-sisa makanan yang menempel pada dinding lambung.

Dalam waktu lama, apabila terapi air putih ini terus Anda lakukan secara rutin, maka akan menyembuhkan luka pada lambung. Dengan begitu maag Anda sembuh dengan sendirinya.

Cara terapi air putih untuk mengobati maag, yaitu:

1. Minumlah 1,5 liter air putih pada saat bangun tidur di pagi hari. Jika Anda belum mampu, coba Anda meminumnya semampuh Anda. Jangan sampai dipaksakan. Namun, setiap harinya Anda harus menambah poris air yang diminum dibandingkan hari kemarinnya.

2. Setelah Anda minum air putih, jangan dulu memakan makanan lain. Selain itu, Anda jangan juga meminum minuman lain. Jangka waktu yang dianjurkan dari minum air putih sampai bisa makan makanan lain adalah sekitar 30 menit sapai satu jam. Hal itu digunakan untuk memberi waktu pada lambung dalam proses pembersihan lambung.

3. Kurangi memakan makanan yang dapat menyebabkan maag. Seperti; buah-buahan yang masam, pedas, berminyak, dll.

4. Jaga hal-hal yang menyebabkan penyakit lambung, sebagaimana disampaikan di atas.

5. Lakukan terapi air putih sampai benar-benar Anda sembuh.

Ini merupakan cara baik dalam menyembuhkan maag. Di samping itu, banyak manfaat yang akan Anda rasakan dalam menjalankan terapi air putih. Seperti terhindarnya gagal ginjal, gula darah, darah tinggi, dll. 

Tags:
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget