Ada 2 Faktor Penyebab Bisnis Anda tidak Berkembang

Usaha atau bisnis merupakan suatu kegiatan yang dapat menghasilkan finansial yang berlipat-lipat. Tidak heran jika setiap orang ingin menjalankan yang namanya bisnis. Entah apa jenis bisnisnya, yang penting menghasilkan uang.

Usaha atau bisnis merupakan suatu kegiatan yang dapat menghasilkan finansial yang berlipat-lipat. Tidak heran jika setiap orang ingin menjalankan yang namanya bisnis. Entah apa jenis bisnisnya, yang penting menghasilkan uang. 


Ada dua faktor yang menyebabkan bisnis Anda tidak kunjung berkembang, yaitu:
1. Hejo daun 

Hejo daun merupakan istiah yang dipakai oleh masyarakat Sunda dalam mengkonotasikan seorang pebisnis yang tidak konsisten terhadap bisnisnya yang sedang dijalankan. Artinya, selalu melirik peluang lain selain bisnis yang sedang dijalankannya. Faktor ini akan mempengaruhi terhadap perkembangan bisnisnya. Banyak orang yang tidak pernah mapan dalam hidupnya karena memiliki sifat atau karakter seperti ini. 

Bagi kebanyakan orang dalam menjalankan bisnis tidak memperhatikan jenis apa bisnis yang akan dijalankannya. Mereka yang utama dalam berbisnis adalah uang. Tidak heran jika banyak orang yang beralih dari jenis bisnis yang satu ke jenis bisnis yang lainnya. Sehingga mereka hanya mencoba dan mencoba saja. Dengan harapan bahwa suatu saat dapat hoki dari bisnis yang dijalankannya. 

Namun, Anda tau gak kalau memulai bisnis pasti diawali dari bawah. Ketika Anda memulai suatu bisnis tentunya Anda harus mempelajari jenis bisnis tersebut. Pada saat Anda menagalami kendala maka Anda cepat-cepat beralih mencari peluang bisnis lain. Ketika menemukan peluang lain dan merasa bahwa bisnis yang dijalankannya sangat tidak mungkin untuk dilanjut, maka mereka cepat-cepat beralih ke peluang bisnis tersebut.

2. Selalu melirik dan menilai serta membandingkan bisnisnya dengan bisnis pesaingnya 

Banyak di antara para pebisnis yang tidak fokus terhadap bisnis yang sedang dijalankannya. Mereka membandingkan perkembangan bisnisnya dengan bisnis yang dijalankan pebisnis lain. 

Kekhusuan dan kefokusan terhadap bisnis yang dijalankan merupakan faktor penting. Karena jika Anda fokus dalam satu bidang bisnis maka dengan sendirinya bisnis tersebut akan berkembang dengan baik. 

Saya teringat dengan teman saya yang memulai menjalankan bisnis penerbitan. Dia mengatakan bahwa bisnis itu harus fokus dan jangan banyak melirik orang lain. Diibaratkan ketika Anda naik tangga untuk menaiku gedung tinggi. 

Coba Anda fokus terhadap anak tangga yang akan Anda ijnak. Dan, jangan melihat atau meliring orang lain yang sama-sama sedang naik tangga juga. Maka pada saat Anda melirik orang lain, Anda sudah jauh berada di atasnya. Namun sebaliknya, jika Anda banyak melirik orang lain tentunya Anda akan sama-sama dengan orang tersebut berada di bawah atau lambat jalannya. Sehingga untuk mencapai puncak gedung akan membutuhkan waktu lebih lama lagi dibandingkan ketika Anda fokus. 

Begitu juga ketika Anda menjalankan suatu bisnis. Fokus dalam berbisnis merupakan faktor penting yang harus Anda lakukan. 

Ketika Anda fokus dalam menjalankan bisnis Anda maka suatu saat pada saat melirik orang lain ternyata Anda sudah jauh di atas mereka. Itu artinya bisnis Anda mengalami perkembangan yang bagus. 
Tags:
Reaksi:

Posting Komentar

B575 ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget